Khasiat dan Manfaat Rebusan Daun Sirsak

Khasiat dan Manfaat Rebusan Daun Sirsak

Khasiat dan Manfaat Rebusan Daun Sirsak. Sebagian besar orang yang mengenal sirsak hanya memanfaatkan bagian buah sirsak yang dapat dikonsumsi. Sirsak memiliki khasiat tersembunyi dan memiliki manfaat yang luar biasa yang tidak banyak diketahui orang. Sirsak selain buah yang dimanfaatkan dan mudah dinikmati, sirsak memiliki bagian lainnya yang dapat dimanfaatkan dan dijadikan sebagai obat yang sangat ampuh dan manjur dalam ilmu pengobatan bagi penyakit-penyakit berbahaya, sebut saja salah satunya adalah penyakit kanker.

Hampir seluruh bagian tumbuhan dari sirsak memiliki manfaat yang luar biasa. Tak hanya buah, daun sirsak pun dapat dimanfaatkan sebagai daun yang membawa penyembuhan dan pengobatan yang sangat baik bagi penyakit kronis seperti kanker. Hal ini dibuktikan oleh adanya suatu penelitian yang menguatkan bahwa daun sirsak menyimpan banyak manfaat sebagai daun yang dapat dijadikan suatu obat yang luar biasa.

Para peneliti dari Health Sciences Institute, para peneliti menemukan hasil yang luar biasa dari daun sirsak yang ternyata ampuh dalam hal mengobati berbagai jenis penyakit seperti mampu mengatasi dan membunuh jenis parasit atau cacing yang tumbuh dan hidup dalam usus manusia, mampu menurunkan kadar tekanan darah tinggi, sebagai anti bakteri, anti jamur yang mampu bekerja secara optimal, mengembalikan fungsi syaraf yang kurang baik.

Manfaat daun sirsak yang sangat baik adalah mampu membunuh bakteri penyebab timbulnya penyakit tumor dan kanker, tanpa mengganggu fungsi sel tubuh lainnya yang normal, serta mampu menghambat dan mematikan perkembangan dari sel kanker.

Dari hasil penelitian tersebut didapatkan kesimpulan bahwa, daun sirsak merupakan obat tradisional herbal asli yang mampu mengobati kanker payudara, gangguan usus besar, gangguan prostat dan pankreas.

Khasiat dan Manfaat Rebusan Daun Sirsak

Tak hanya buah sirsak yang memiliki banyak manfaat, daun sirsak pun demikian menyimpan beragam manfaat yang sangat baik bagi tubuh, diantaranya :

  1. Beberapa lembar daun sirsak yang direbus dan diambil air hasil rebusan tersebut dapat membantu tubuh menghambat perkembangan dar sel-sel penyebab kanker yang tidak normal kemudian digantikan oleh sel-sel tubuh yang normal serta mempertahankan kekuatan tubuh dalam menangkal bahaya dari penyakit kanker.
  2. Daun sirsak yang direbus memiliki sifat menghangatkan tubuh terutama perut dan hal ini tentunya sangat baik sebagai obat bagi mereka yang memiliki gangguan seputar lambung dan organ hati.
  3. Daun sirsak juga dapat difungsikan sebagai herbal yang mampu menurunkan berat badan berlebih dengan mengendalikan lemak dalam tubuh.
  4. Daun sirsak yang ditumbuk halus dapat dibuat sebagai obat untuk mengobati masalah kerontokan rambut.
  5. Memberikan kekuatan pada sistem imunitas tubuh untuk mencegah infeksi pada tubuh yang mematikan.
  6. Daun sirsak memiliki manfaat utama sebagai obat herbal luar biasa dalam pengobatan 12 jenis kanker berbahaya, tumor, gangguan prostat pada pria, gangguan usus besar dan pankreas.
  7. Rebusan daun sirsak dapat meringakan sakit pinggang
  8. Daun sirsak yang ditumbuk halus dapat mengobati dan mengempiskan bisul
  9. Sebagai obat terapi untuk penderita hipertensi dan menurunkan tekanan darah tinggi.
  10. Mengobati gangguan perkemihan atau buang air kecil tidak lancar.
  11. Mengatasi sakit saat berkemih, terutama pada mereka yang mengalami gangguan pada saluran kemih.
  12. Mengatasi penyakit liver atau hati.
  13. Mengatasi eksim (salah satu penyakit kulit).
  14. Mengobati sakit reumatik atau persendian.
  15. Sebagai anti-bakteri dan antioksidan yang baik.





No comments

Post a Comment