Buah-buahan Untuk Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi


Buah-buahan Untuk Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi


Buah-buahan Untuk Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi. Salah satu penyakit yang banyak di derita masyarakat indonesia adalah darah tinggi, bahkan di kalangan anak muda juga sudah banyak data menunjukkan peningkatan terhadap penderita penyakit ini.

Penyebab darah tinggi bisa beraneka ragam, mulai dari faktor keturunan, faktor makanan, bisa juga karena pola hidup yang tidak sehat. Para pakar kesehatan berpendapat bahwa penyebab pastinya belum bisa di buktikan. Darah tinggi sendiri sangat berbahaya jika kita biarkan, karena bisa menyebabkan penyakit jantung yang terkenal sangat mematikan.

jantung akan di paksa bekerja cukup keras, jika sekali kali tentu tidak masalah, tetapi jika berlangsung terus menerus tentu akan mengakibatkan pembengkakan pada jantung. kegagalan jantung pun bisa terjadi karena gagal memompa darah pada semestinya yang mengakibatkan berhentinya aliran darah ke seluruh tubuh.

cara terbaik menjaga kesehatan jantung anda adalah dengan sesering mungkin mengecek tekanan darah anda, rutin berolahraga secara teratur, mengkonsumsi makanan secukupnya, dan melakukan pola hidup yang sehat.

anda juga bisa mengkonsumsi buah untuk darah tinggi, ini akan membantu tekanan darah anda menjadi stabil. karena buah buahan ini memiliki kandungan yang bisa membantu menurunkan tekanan darah kita.

Baca juga : Cara Menyimpan Buah dan Sayuran Agar tidak Cepat Busuk

Daftar Buah Untuk Penderita Darah Tinggi

Berikut beberapa daftar buah-buahan yang baik di konsumsi bagi pendrita darah tinggi:

1. Buah Mengkudu

Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang tidak bersahabat dengan lidah kita, tapi sepanjang sejarah memang di kenal bahwa obat yang bagus itu rasanya pahit !nah bagi anda yang menderita darah tinggi bisa mengkonsumsi mengkudu dengan cara di buah jus, dan pisahkan bijinya yang tergolong cukup banyak sebelum di minum.

2. Buah Tomat

Di pasar juga banyak kok, ya anda bisa mendapatkannya di pasar terdekat anda. cara mengkonsumsinya juga juga tergantung selera anda, bisa di konsumsi langsung atau bisa di jadikan jus tomat dahulu dengan campuran berbagai buah lainya afgar lebih yahuud lagi.

3. Buah Semangka

Buah ini dingin rasanya dan banyak mengandung air, ini dalah salah satu buah yang bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi. anda bisa mengkonsumsi langsung ataupun bisa dengan cara di buat jus.

4. Buah Mentimun

Buah ketimun juga membantu menurunkan tekanan darah, seperti halnya buah semangka! buah ketimun ini juga dingin dan cocok untuk lalapan saat kita jam makan kita tiba, jadi sambil menyelam minum air.

Baca juga : Daftar Jenis Buah Yang Berkhasiat Untuk Kecantikan


Semoga ulasan singkat mengenai Buah-buahan Untuk Dikonsumsi Penderita Darah Tinggi ini bermanfaat.

No comments

Post a Comment