Hindari Penyebab Dada Terasa Terbakar

Heartburn Hindari Penyebab Dada Terasa Terbakar

Hindari Penyebab Dada Terasa Terbakar - Heartburn, yang ditandai dengan rasa sakit dan sesak pada perut bagian atas dekat diafragma terasa mendesak seperti terbakar tentunya membuat kita tidak merasa nyaman.

Heartburn yang juga dikenal sebagai asam refluks kronis atau penyakit gastroesophageal reflux bisa mengakibatkan komplikasi serius.
Maka itu, daripada mencari pengobatan, lebih baik kita menghindari pemicunya. Apa sajakah untuk menghindari Penyebab Dada Terasa Terbakar itu?

1. Merokok 

Selain heartburn, merokok adalah salah satu penyebab utama sakit maag. Merokok dapat melemahkan katup antara perut dan kerongkongan, membuat lemak mencerna garam empedu ke usus kecil sehingga menyebabkan heartburn.

Baca : Cara Berhenti Merokok Yang Efektif

2. Kebanyakan makan 

Terlalu banyak makan, terutama makanan berlemak akan memicu heartburn. Piza ukuran besar dengan minuman bersoda mungkin terlihat seperti makanan ideal di waktu libur, tapi hati-hati, ini bisa menjadi salah satu alasan utama mengapa Anda mungkin menderita heartburn. Ditambah makanan berkalori, pertu Anda mungkin meregang.

3. Olahraga 

Jika Anda menderita heartburn, jenis latihan seperti sit-up dapat memberikan tekanan ekstra pada perut, mendorong asam lambung kembali ke kerongkongan. Hal ini menyebabkan munculnya heartburn. Hindari juga latihan yang berhubungan dengan posisi tertentu seperti headstands dan yoga yang membalik aliran alami perut. Jangan pula berolahraga dengan perut kosong dan tunggu dua jam setelah makan.

4. Obat-obatan 

Kadang-kadang, banyak mengonsumsi obat juga dapat menyebabkan heartburn. Konsumsi rutin obat-obatan seperti aspirin dan nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID), ibuprofen, naproxen, dan Celebrex dapat menyebabkan heartburn. Maka itu, jangan sembarangan minum obat ini kecuali dengan resep dokter.

Itulah beberapa cara yang menjadi penyebab dada terasa terbakar. Semoga bermanfaat

1 comment

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete