Cara Menyimpan Buah dan Sayuran Agar tidak Cepat Busuk

Cara Menyimpan Buah dan Sayuran Agar tidak Cepat Busuk

Cara Menyimpan Buah dan Sayuran Agar tidak Cepat Busuk. Mempunyai buah dan sayuran yang tahan lama (tidak cepat busuk) akan membuat kita tetap sehat. Namun, sekarang ini sudah ada beberapa cara agar membuat buah dan sayuran tahan lama yaitu dengan memakai bahan pengawet.

Mengkonsumsi buah dan sayuran dengan bahan pengawet secara terus-menerus tentunya akan merugikan kesehatan kita. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menjaga buah dan sayuran agar lebih tahan lama?

Cara Menyimpan Buah dan Sayuran Agar tidak Cepat Busuk

Berikut ini adalah beberapa Cara Menyimpan Buah dan Sayuran Agar tidak Cepat Busuk yang tentunya tetap mengandung antioksidan di dalam kandungan dan dengan cara menjaganya tanpa bahan pengawet

Tomat

Bila buah tomat warnanya memerah, itu adalah tanda segera matang. Sebaiknya anda taruh di wadah yang kedap udara, lalu simpan di lemari pendingin. Suhu udara yang dingin akan memperlambat perkembangan warna, rasa, dan nutrisi.

Semangka

Letakkan diatas meja kurang lebih seminggu. Tindakan ini dapat melipat gandakan kadar lycopene dan beta karoten yang ada didalam semangka. Setelah itu, jika anda ingin memakannya, saya sarankan letakkan di dalam lemari pendingin selama satu hari.
Baca juga : Manfaat dan khasiat Buah Naga untuk kesehatan

Buah anggur

Pilih buah anggur yang tidak rusak. Buah anggur yang rusak sebaiknya disingkirkan. Setelah itu, bungkus buah anggur yang baik atau tidak rusak dengan kertas tisu. Hal ini bertujuan agar kelembapan yang nantinya akan terserap yang bertujuan untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Sayuran

Pastikan sayuran kering ketika mau disimpan. Bungkus dengan kertas tisu, lalu masukkan didalam tas plastik atau plastik transparan. Setelah itu kulkas.
Baca juga : Resep masakan soup ikan pedas

Tambahan

Sebagian besar buah mengandung dan tidak mengandung etilen (mempercepat pematangan buah). Jadi, saya sarankan anda jangan menaruh buah secara berdekatan. Contohnya tomat. Tomat akan mengeluarkan etilen.

No comments

Post a Comment