Cara Merawat kulit wajah yang baik

Cara Merawat kulit wajah yang baik
Cara Merawat kulit wajah yang baik - Setiap orang khususnya wanita pasti ingin terlihat cantik. Salah satu hal yang perlu diperhatikan agar selalu tampil cantik adalah merawat wajah. Dengan mengetahui cara merawat wajah yang baik, maka wajah kita akan selalu tampil sehat, bersih, putih dan tentu saja akan terhindar dari jerawat.

Pentingnya Merawat Wajah Dirumah


Sebenarnya kita bisa saja mempercayakan perawatan wajah kita kepada para pakar kecantikan seperti kita pergi ke klinik ataupun salon kecantikan yang ada disekitar kita, bahkan bisa saja kita pergi ke dokter kecantikan terpercaya di daerah anda, tetapi itu tidaklah efektif jika kita tidak mengetahui cara perawatan wajah itu sendiri, selain itu kita juga bisa lebih irit jika kita bisa melakukannya dirumah, karena tidak sedikit biaya perawatan yang diperlukan/dikeluarkan untuk para pakar – pakar kecantikan.

Hal yang sangat penting anda lakukan sebelum  merawat wajah adalah mengetahui jenis dari kulit wajah kita. Dengan mengetahui jenis dari kulit wajah kita, maka kita bisa lebih aman dan spesifik saat merawat wajah. Pikirkan, seumpama kita sudah menghabiskan banyak uang untuk membeli produk-produk kecantikan ataupun perawatan yang mahal ternyata tidak cocok untuk wajah kita, maka anda hanya akan menghambur-hamburkan uang saja, dan bahkan bisa saja produk tersebut menyebabkan efek samping karena tidak cocok dengan jenis muka anda, dengan begitu anda akan memerlukan biaya lagi untuk pengobatan nantinya.

Cara Merawat kulit wajah yang baik


Berikut Ini Adalah Tips Perawatan Wajah yang Bisa Anda Lakukan:

    Membersihkan wajah sesering mungkin(jangan terlalu sering tapi ya) terutama saat sebelum tidur, bangun tidur maupun setelah bepergian/perjalanan dengan pembersih wajah yang cocok dengan kulit wajah anda. Hindari juga menyentuh wajah jika tangan anda kotor, atau pastikan anda cuci tangan sebelum menyentuh wajah anda. Jika anda menggunakan sabun untuk membersihkan muka usahakan jangan memakai sabun biasa/badan tapi gunakanlah sabun khusus untuk muka, karena kulit muka lebih sensitif dari kulit badan.

    Memakai pelembab wajah yang cocok dengan wajah anda, pilih pelembab yang dapat menjaga anda dari sinar UV (Ultra Violet) saat anda bepergian dan berpanas–panasan dan juga pelembab yang memutihkan kulit saat anda akan tidur. Untuk yang ingin menyamarkan kerutan pada wajah bisa memilih pelembab yang mengandung kolagen.

    Memijat–mijat kulit wajah anda sebelum tidur untuk menghilangkan letih setelah aktifitas seharian, selain itu fungsi dari memijat-mijat kulit wajah adalah untuk memperbaiki warna kulit supaya terlihat cerah dan sehat dan juga mengencangkan kontur dari wajah anda.

    Menggunakan masker saat akan tidur atau istirahat. Masker yang digunakan tergantung dari jenis kulit wajah anda, seperti kulit berminyak, kering ataupun kulit normal. Dengan masker ini maka kotoran-kotoran ataupun debu yang menempel diwajah bisa terangkat dan wajah kita akan terlihat segar kembali. Untuk memastikan kebersihan wajah, setelah menggunakan masker kita bisa mengulangi pembersihan dengan menggunakan masker pembersih. Dan juga untuk pemakaian masker ini tidak harus setiap hari tapi bisa 2 sampai 3 kali seminggu.

    Pengelupasan kulit wajah. Jika anda adalah pemilik kulit dengan tipe kering atau normal, maka pengelupasan kulit wajah ini penting dilakukan, karena dengan pengelupasan kulit ini maka sel-sel kulit mati dapat terangkat dan wajah jadi terlihat lebih bersih dan cerah. Jika anda pemilik kulit berminyak hati-hati dalam pengelupasan kulit wajah, karena dapat menyebabkan timbulnya jerawat..

    Berolahraga secara teratur. Olahraga sangat penting untuk kesehatan tubuh kita karena dengan berolahraga ini kita bisa mencegah ataupun terbebas dari berbagai penyakit. Sedangkan untuk wajah, berolahraga dapat mengencangkan kulit wajah sehingga terlihat lebih kencang dan sehat.

    Mengkonsumsi vitamin dan mineral juga berperan penting untuk kesehatan tubuh dan wajah anda, khususnya vitamin E yang dapat menjaga kesehatan kulit kita dari dalam.

    Yang terakhir dan paling umum adalah banyak minum air putih, diimbangi dengan olahraga yang teratur.

Cukup mudah bukan tips nya, dengan melakukannya secara teratur maka wajah anda akan selalu tampak cerah, putih bersih, sehat dan juga bisa mencegah jerawat.

Semoga artikel Cara Merawat kulit wajah yang baik ini bermanfaat untuk anda, terima kasih.

No comments

Post a Comment