Tips Menjaga Kesehatan Kulit dari Sinar Matahari

Tips Menjaga Kesehatan Kulit dari Sinar Matahari

Tips Menjaga Kesehatan Kulit dari Sinar Matahari berikut merupakan beberapa saran dan tips untuk menjaga kesehatan kulit ketika kita harus banyak beraktivitas di luar ruangan yang terkena sinar matahari.

Baca juga : Daftar Jenis Buah Yang Berkhasiat Untuk Kecantikan

Tips Menjaga Kesehatan Kulit dari Sinar Matahari

Berikut adalah Empat langkah untuk membuat kulit Anda tetap cantik walau diterpa sinar matahari.

1. Minum banyak air

Bekerja di luar ruangan membuat tubuh kehilangan cairan lebih banyak. Saat tubuh mengalami dehidrasi, kulit pun menjadi kering dan berkurang kekenyalannya. Oleh karena itu, jangan biarkan tubuh Anda mengalami dehidrasi. Kekeringan kulit juga bisa dicegah dengan menggunakan pelembap berbahan dasar air, sehingga kesehatan kulit tetap terjaga.

2. Nutrisi

Kulit juga butuh nutrisi. Ada kalanya asupan makanan kita tak cukup untuk nutrisi kulit. tak ada salahnya untuk mengonsumsi vitamin kulit seperti vitamin E untuk menjaga keindahannya.

Baca juga : Tips cara merawat kulit yang benar

4. Pencegahan

Lebih baik mencegah ketimbang mengobati. Kerusakan kulit akibat terpaan sinar matahari bisa dicegah dengan menggunakan tabir surya sebelum beraktivitas. Sesuaikan kekuatan tabir surya Anda dengan lamanya Anda beraktivitas untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal. Tak hanya kulit wajah, kulit bibir juga harus dilindungi. Jangan lupa menggunakan pelembap bibir setiap hari.

3. Pengelupasan kulit

Udara panas di luar ruangan biasanya memicu pori-pori menjadi lebih besar juga produksi minyak di wajah semakin banyak. Hal tersebut memungkinkan bertambahnya komedo, bintik hitam juga sel kulit mati di wajah. Akibatnya, wajah menjadi kusam. Untuk mengatasinya, lakukan pengelupasan kulit secara teratur paling tidak satu bulan sekali. Hal ini bertujuan untuk memperbaharui sel kulit agar kembali indah.

Baca juga : Cara Merawat kulit wajah yang baik

Demikianlah beberapa Tips Menjaga Kesehatan Kulit dari Sinar Matahari. Semoga bermanfaat untuk anda.

No comments

Post a Comment