Tips Memilih Kosmetik untuk Kulit Berminyak

Tips Memilih Kosmetik untuk Kulit Berminyak


Tips Memilih Kosmetik untuk Kulit Berminyak. Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, misalnya kulit berminyak, normal dan kering,  oleh karena itu kebutuhan kosmetiknya pun berbeda-beda. Ada yang cocok dengan kosmetik A, tapi ada juga yang mungkin hanya cocok dengan kosmetik B. Jika kosmetik yang dipilih tidak cocok maka kulit akan cenderung bereaksi secara spontan misalnya timbul jerawat atau bisa juga iritasi dalam jenis lainnya.

Tips Memilih Kosmetik untuk Kulit Berminyak

Selain faktor cocok dan tidaknya kulit Anda terhadap kosmetik bersangkutan, ada beberapa faktor lain yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih kosmetik supaya Anda terhindar dari berbagai masalah kulit yang mengganggu.

Warna kulit

Warna kulit sangat berpengaruh terhadap kecocokan suatu kosmetik dengan kulit Anda. Jika kulit Anda gelap maka jangan menggunakan kosmetik yang cenderung terang atau jauh lebih terang dari warna kulit yang Anda miliki karena hal ini bisa menyebabkan Anda seperti memakai topeng. Pilihlah kosmetik dengan warna dua tingkat lebih terang dari kulit Anda.

Baca juga : Tips cara merawat kulit yang benar


Perhatikan label bahan

Seringkali kita ceroboh dalam memilih kosmetik. Sehingga tidak jarang malah kosmetik yang kita pakai membuat kulit menjadi alergi atau pun iritasi. Coba Anda perhatikan label bahan dari setiap kosmetik yang akan Anda gunakan karena kandungan bahan ini ternyata sangat berpengaruh terhadap reaksi kulit Anda terhadap kosmetik.

Apabila Anda memiliki kulit yang cenderung kering maka sebaiknya Anda menggunakan kosmetik yang memiliki bahan dasar minyak (oil based) sehingga kulit Anda terlihat lebih lembab dan terjaga dari kekeringan. Sedangkan jika Anda memiliki kulit berminyak, maka sebaiknya Anda menggunakan kosmetik yang berbahan dasar air (water based) agar kulit Anda tidak terlihat kinclong dan penuh dengan tumpukan minyak yang menggumpal.


Baca juga : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan kecantikan


Bahan Pembuat

Perhatikan bahan pembuat kosmetik, usahakanlah agar Anda dapat mengenali beberapa zat berbahaya yang sebaiknya Anda hindari seperti mercury dan hidroquinon yang sebenarnya dapat menimbulkan beberapa reaksi berbahaya untuk kulit.

Perhatikan Kebutuhan

Ketika Anda menggunakan kosmetik, usahakanlah agar Anda tidak menggunakan kosmetik dengan berlebihan yang justru akan membahayakan diri Anda nantinya.

Baca juga : Daftar Jenis Buah Yang Berkhasiat Untuk Kecantikan

Demikian sedikit Tips Memilih Kosmetika untuk Kulit Berminyak, semoga bermanfaat

No comments

Post a Comment