Tips 5 Cara Mencegah Rambut Rontok

Tips 5 Cara Mencegah Rambut Rontok

Tips Mencegah Rambut Rontok berikut pastinya sangat bermanfaat dan dibutuhkan bagi anda yang mempunyai masalah dengan rambut rontok dan belum dapat diatasi. Anda pasti bertanya bagaimana cara mengatasi dan mengobati rambut rontok. Akan lebih bijaksana bila anda mencegah agar rambut tidak rontok daripada mengobatinya.


Rambut merupakan mahkota bagi pria dan wanita. Jadi tidak rela rasanya ketika rambut mulai mengalami kerontokan. Lebih baik menggunakan produk alami untuk menghentikan kerontokan daripada melakukan perawatan mahal di salon, yang belum tentu menyelesaikan masalah Anda.

Tips 5 Cara Mencegah Rambut Rontok


Berikut adalah Beberapa cara untuk mencegah terjadinya kerontokan rambut, yaitu menggunakan bahan-bahan alami.

1. Minyak alami yang panas


Gunakan minyak alami, seperti zaitun, kelapa, canola dan panaskan sehingga hangat, tapi tidak terlalu panas. Pijat dengan lembut ke kulit kepala Anda. Hangatkan dengan handuk dan biarkan selama satu jam, lalu keramasi rambut Anda.

Baca juga :  Tips Cara merawat rambut dengan benar

2. Jus alami


Anda dapat menggosok kulit kepala Anda dengan jus bawang putih, jus bawang atau jus jahe. Biarkan saja semalam dan cucilah seluruhnya di pagi hari.

Baca juga :  Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan kecantikan

3. Pemijatan kepala


Memijat kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari akan membantu merangsang sirkulasi. Sirkulasi yang baik di kulit kepala menjaga folikel rambut yang aktif. Sirkulasi dapat diperbaiki melalui pijat dengan menggunakan beberapa tetes minyak esensial lavender atau almond atau minyak wijen.

4. Antioksidan


Terapkan teh hijau hangat (dua kantong diseduh dalam satu cangkir air) pada kulit kepala Anda dan biarkan campuran ini selama satu jam dan kemudian bilas. Teh hijau mengandung antioksidan yang mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

Baca juga : Daftar Jenis Buah Yang Berkhasiat Untuk Kecantikan

5. Meditasi


Percaya atau tidak, sebagian besar yang menjadi akar penyebab rambut rontok adalah ketegangan dan stres. Meditasi dapat membantu dalam mengurangi itu dan mengembalikan keseimbangan hormon.

Terimakasih sudah membaca Tips 5 Cara Mencegah Rambut Rontok. Semoga bermanfaat

No comments

Post a Comment