Manfaat dan khasiat Buah Naga untuk kesehatan

 Manfaat dan khasiat Buah Naga untuk kesehatan

Manfaat dan khasiat Buah Naga - Manfaat buah naga mungkin sebagian orang belum mengetahuinya. Namun, jika anda mau sejenak meluangkan waktu untuk membaca sebagian kecil uraien tentang manfaat buah naga ini, anda pasti tidak akan meragukan lagi khasiat yang terdapat pada buah berwarna merah yang kini mulai marak dibudidaya di Indonesia. Sedikit pengenalan, buah naga berasal dari Benua Amerika atau tepatnya berasal dari Negara Meksiko. Pada awalnya sebelum diketahui manfaat buah naga yang mampu menyehatkan badan, buah naga hanya digunakan sebagai tanaman hias oelh masyarakat Meksiko karena warna buah yang begitu mencolok.

Manfaat dan khasiat Buah Naga

Namun seiring pergantian waktu dan ilmu pengetahuan semakin maju maka secara perlahan mulai terungkaplah berbagai manfaat buah naga seperti yang akan dibahas di bawah ini:

Manfaat buah naga untuk menyeimbangkan kadar kolesterol jahat

Gaya hidup yang tidak sehat dapat menyebabkan kolesterol jahat meningkat dan tertimbun di aliran darah hingga dapat menyebabkan penyumbatan. Nah, buah naga dengan kandungan vitamin B3 mampu menyeimbangkan kadar kolesterol bahkan menurunkannya hingga ke batas normal.

Manfaat buah naga untuk membantu mengatur berat badan ideal

Jika anda merasa kelebihan berat badan dan sukar menghentikan kebiasaan memakan camilan namun takut bertambah gemuk, maka gantilah camilan anda dengan buah naga yang rendah kalori dan kaya akan serta. Sehingga dapat menunda rasa lapar tanpa harus menambah berat badan anda. selain itu juga dapat memperlancar proses pencernaan.

Manfaat buah naga sebagai penangkal alami radikal bebas

Bila anda sering melakukan aktifitas diluar ruangan dan sering terkena asap knalpot kendaraan bermesin atau sering berada di lingkungan pabrik modern, maka bisa jadi tubuh anda sudah dicemari oleh radikal bebas yang dapat merusak kesehatan dan pemicu penyakit berbahaya. Di dalam buah naga terdapat kandungan antioksidan alami yang mampu menangkis sekaligus menetralisir dampak buruk radikal bebas.

Manfaat buah naga untuk kulit yang cantik serta sehat

Bila anda mendambakan kulit wajah yang lembut, segar, dan bebas dari jerawar namun takut menggunakan perawatan berbahan kimia. Maka gunakan saja masker yang terbuat dari buah naga secara teratur untuk kulit cantik yang anda dambakan.

Manfaat buah naga untuk pertumbuhan janin di dalam kandungan

Bagi ibu hamil, buah naga sangat di sarankan untuk dikonsumsi secara rutin karena dapat membantu proses pertumbuhan janin yang ada di dalam kandungan, terutama pertumbuhan tulang dan calon gigi janin.

Itulah beberapa uraian singkat terkait dengan manfaat buah naga yang diharapkan dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

No comments

Post a Comment