Tips Cara merawat rambut dengan benar

Tips Cara merawat rambut dengan benar
Tips Cara merawat rambut dengan benar - Rambut adalah suatu anugrah yang diberikan oleh tuhan untuk melindungi serta menghiasi kepala kita. Khususnya untuk para wanita, rambut adalah hal vital yang perlu diperhatikan, bahkan para wanita sering mengangap rambut sebagai mahkota mereka,  itulah sebabnya kita harus mengetahui perawatan rambut dengan benar, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari.

Untuk orang Indonesia pada umumnya mempunyai rambut yang lurus,tebal, mudah diatur dan hitam mengkilap adalah sebuah dambaan bagi para kaum hawa, dengan mengetahui perawatan yang baik diharapkan hal-hal seperti rambut rontok, rambut sulit diatur, rambut kusam dan rambut bercabang bisa dihindari.

Banyak yang berpendapat bahwa untuk mendapatkan rambut yang bagus kita harus mengeluarkan banyak waktu dan juga banyak uang ! . Pendapat itu adalah salah, dengan perawatan teratur dan mengetahui cara merawat rambut yang baik, maka kita akan memperoleh rambut yang indah tanpa mengeluarkan banyak uang dan juga tenaga.

Tips Cara merawat rambut dengan benar


Apakah rambut anda berminyak ?, ataukah kering ?, Apakah cara merawat rambut nya sama ?. Jawabannya adalah tidak, perlu diketahui bahwa jika anda memiliki rambut yang berminyak (mudah berminyak) maka dianjurkan untuk secara rutin membersihkan rambut, karena dengan rambut yang berminyak otomatis kotoran dan debu akan mudah menempel dan menyebabkan rambut kusam dan tidak sehat.

Pengering rambut atau hardryer juga kurang baik jika digunakan terlalu sering untuk mengeringkan rambut kita. Karena panas dari hardryer ini bisa menyebabkan matinya sel kulit dan rambut kita yang berakibat dengan kerontokan rambut. Sebaiknya jika anda tidak terlalu tergesa-gesa untuk bepergian ataupun berangkat ke kantor, usahakan mengeringkan rambut dengan cara diangin-anginkan ataupun dikibas-kibaskan ataupun dengan cara alami lainnya. pakailah hardryer hanya pada saat mepet ataupun urgent saja.

Jenis sisir juga berpengaruh dengan  rambut kita, mungkin jika rambut anda lurus saat menggunakan sisir yang giginya agak rapat tidaklah bermasalah. Tapi jika rambut anda keriting atau bergelombang, pilihlah sisir yang bergigi jarang sehingga kerontokan ataupun patahnya rambut akibat sisir dapat diminimalisir.
Dibawah ini Adalah Tips Cara merawat rambut dengan benar

  • Pilihlah sampo yang cocok untuk rambut anda,seperti jenis rambut berketombe, rontok, kusam ataupun yang lainnya.
  • Lindungi rambut dari sinar matahari dalam waktu lama, bisa dengan menggunakan topi, payung ataupun alat teduh lainnya.
  • Gunakan kondisioner pada rambut anda sebelum mulai berenang, atau jika anda berenang agak lama, gunakanlah penutup rambut agar rambut tidak kering dan kusam.
  • Pilihlah sisir yang cocok untuk rambut anda seperti telah saya terangkan sebelumnya.
  • Makanlah makanan yang bergizi tinggi dan juga bernutrisi untuk rambut anda, seperti telur, kacang-kacangan, buah-buahan segar, dan juga sayuran hijau yang sehat, ini adalah cara merawat rambut dari dalam.

Mudah bukan penerapan tips diatas ……

Dengan mengetahui dan juga melakukan tips-tips diatas diharapkan kita tidak perlu lagi mengeluarkan banyak uang dan waktu untuk sering-sering ke salon kecantikan. Ke salon seperlunya saja saat ada acara pertemuan ataupun kondangan untuk menata rambut.

Terima kasih telah berkunjung , semoga artikel Tips Cara merawat rambut dengan benar ini dapat bermanfaat untuk anda.

No comments

Post a Comment