Tips cara merawat kulit yang benar

Tips cara merawat kulit yang benar
Tips cara merawat kulit yang benar, Siapa yang tak ingin tampil keren atau cantik?, pasti semua orang ingin terlihat tampil memikat khisusnya wanita di manapun berada, di rumah, di mall di sekolah/kampus maupun ditempat-tempat lainnya. Salah satu yang membuat kita tampil menarik adalah memiliki kulit yang cerah, sehat dan bersih. Untuk mendapatkan kulit yang kita inginkan maka kita harus tahu bagaimana perawatan yang baik untuk kulit kita. Dengan mengetahui cara perawatan ini diharapkan kulit akan terlihat putih dan bersih dan juga sehat. Banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit, seperti makanan, cuaca, sinar matahari ataupun yang lainnya.




Tips cara merawat kulit yang benar


Dibawah Ini Adalah Tips cara merawat kulit yang benar:

Mengunakan krim pelindung kulit


Krim pelindung kulit sangat dibutuhkan oleh kulit saat kita berada diluar ruangan. Khususnya untuk melindungi dari sinar matahari, penggunaan tabir surya atau krim anti UV (ultra violet) wajib digunakan. Selain menggunakan krim untuk melindungi kulit dari sinar matahari, kita juga bisa menggunakan krim untuk melindungi kulit saat mau berenang, agar kulit tidak kusam dan kering. Untuk

Teratur dalam berolahraga.


Olahraga sangat penting bagi kesehatan tubuh, tak lupa juga kesehatan kulit. Dengan olahraga yang teratur dan juga keseimbangan diet, maka kita akan memiliki kulit yang cerah dan sehat.

Membersihkan kulit setelah bepergian.


Setelah kita bepergian, seringkali kita mendapati kulit kita kotor terkena debu dan bercampur dengan keringat maupun make-up. Jika kita tidak segera membersihkannya maka pori-pori kulit akan tertutup dan bisa mengebabkan bentol ataupun iritasi, dan jerawat pada muka. Itulah pentingnya kita membersihkan kulit setelah bepergian ataupun sebelum tidur.

Sering mengkonsumsi air putih


Sering mengkonsumsi air putih diatas 8 gelas perhari sangat baik untuk kesehatan kulit, akan lebih baik lagi jika diimbangi dengan olahraga secara teratur.

Jangan  Merokok


Merokok tidak hanya merusak kesehatan tubuh seperti yang ada pada bungkusnya “merokok dapat menyebabkan serangan jantung impotensi dan gangguan kehamilan dan janin” tapi juga merokok dapat menyebabkan kulit kusam dan berkerut.

Mengkonsumsi buah, makanan ataupun suplemen vitamin untuk merawat kulit


Banyak makanan yang bagus untuk kesehatan kulit contohnya : madu, susu, bengkoang, alpukat, daging merah, sayuran berwarna hijau atau merah, ikan, putih telur, strawberry, wortel, tomat, melon, jeruk, pepaya, brokoli yoghurt, gandum dan lainnya.

Menghindari makan/terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kurang baik untuk kulit


Selain ada makanan yang baik untuk kesehatan kulit, ada juga makanan yang tidak/kurang baik untuk kesehatan kulit seperti : alkohol, garam (kebanyakan), makanan laut (seperti lobster, udang, kepiting dan rumput laut), gula dan juga makanan yang mengandung glycemic dengan kadar yang tinggi seperti sirup jagung, cake, pasta, roti putih dan lainnya.

Dengan teratur melakukan Tips cara merawat kulit yang benar seperti diatas maka kesehatan kulit anda akan terjaga dengan baik. Memang diperlukan kesabaran dan pengorbanan untuk memeperolehnya, tapi hasil yang didapat juga akan memuaskan, sehingga mempunyai kulit yang bersih, cerah, putih dan sehat akan anda dapatkan.

Semoga artikel Tips cara merawat kulit yang benar ini bermanfaat untuk anda, terima kasih.

No comments

Post a Comment